Pengertian Ruang Tamu dan Fungsinya

Pengertian ruang tamu ialah sebuah ruangan yang umumnya terdapat pada bagian terdepan dari sebuah rumah. Ruangan ini mewakili konsep yang diusung oleh keseluruhan ruangan dan dapat mencerminkan kehidupan dari sang pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya juga didesain sedemikian rupa agar letaknya bisa berdekatan dengan ruang makan jadi pada saat tamu berkunjung ke rumah, tuan rumah lebih gampang menjamunya.Perabot dan hiasan yang terdapat pada ruangan ini biasanya terdiri dari satu set sofa, tirai, pernak-pernik penghias ruangan, karpet, dan lain-lain. Hiasan atau pernak pernik yang ada di dalam ruang tamu juga dapat mencerminkan pribadi pemiliknya Maka dari itu ruang tamu memerlukan perhatian khusus tentang dekorasi agar tamu dapat merasa nyaman saat berada di ruang tamu Anda. Bukankah bagi budaya timur, semakin  sering tamu yang berkunjung maka semakin banyak rejeki yang dating karena tamu dianggap membawa rejeki bagi pemilik rumah.

Contoh ruang tamu 1

Contoh ruangtamu 2

Contoh ruang tamu 3

Contoh ruang tamu 4

Sama seperti pengertian ruang tamu, Fungsinya juga sebagai ruang pertama kali yang dikunjungi oleh orang luar baik keluarga maupun kolega bisnis. Ruang tamu juga menjadi tempat pertama kali tamu berkumpul dan dijamu oleh pemilik rumah. Walaupun banyak yang tidak mementingkan fungsi utama ruang tamu karena lebih memilih untuk mempersilahkan tamu untuk berkumpul di ruang keluarga dan menjamunya di ruang makan. Tetapi tetap saja ruang tamu diperlukan keberadaannya untuk menjamu tamu-tamu yang belum akrab .

Contoh ruang tamu 5

Contoh ruang tamu 6

Contoh ruang tamu 7

Contoh ruang tamu 8

Bagi pemilik rumah yang sering kedatangan tamu sebaiknya menyediakan ruang tamu yang besar dengan desain dan furniture yang mewah. Pemilihan furniturenya juga lebih banyak agar ruangan tidak terlihat kosong atau sepi. Jika terpaksa memiliki ruang yang kecil sebaiknya menggunakan konsep minimalis dengan furniture yang minimalis juga. Sehingga akan mengesankan ruangan lebih besar, rapih, dan estetis. Banyak furniture yang berkonsepkan minimalis yang bisa dipilih dan diaplikasikan ada ruang tamu yang kecil. Pemilihan sofa juga akan menentukan nyaman tidaknya tamu berada di rumah Anda. Demikian fungsi dan pengertian ruang tamu pada umumnya.

Pengertian Ruang Tamu dan Fungsinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown