Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Ruang tamu memang identik dengan sofa yang besar dan nyaman untuk menampung jumlah tamu yang banyak. Tapi untuk rumah minimalis, sofa yang terlalu besar akan memakan tempat dan membuat ruang tamu menjadi sempit. Sekarang ada solusi khusus untuk menyelesaikan masalah terbatasnya ruang untuk rumah minimalis. Desain ruang tamu minimalis tanpa menggunakan sofa bisa dibuat dengan mengerahkan kreatifitas sehingga ruang tamu tetap terlihat megah tanpa adanya sofa besar. Furniture yang digunakan bisa berupa meja bundar yang dikelulungi oleh kursi, atau bahkan hanya menggunakan karpet. Hal terpenting dalam mendasain ruangan adalah menyesuaikan tema. Tetapkan tema ruang tamu yang tidak memerlukan banyak furniture sehingga bisa menghemat tempat.

Ruang tamu tanpa sofa 1
 
Ruang tamu tanpa sofa 2

Untuk ruang tamu minimalis tanpa sofa, anda bisa menyusunnya seperti di café atau resto yang mewah. Hadirkan nuansa elegan dengan pernak-pernik seperti lampu gantung dan lubang di dinding untuk meletakan tanaman hias. Pencahayaan juga sebaiknya dibuat remang-remang dengan lampu hias yang menyorot dari bawah. Pilihan warna cat dan furniture juga harus disesuaikan. Tema warna yang bisa dipilih untuk kesan yang elegan adalah merah, coklat keemasan, atau krem. Warna merah lebih berani menonjolkan sisi elegan ruangan, sedangkan warna krem akan memberikan kesan elegan yang lembut. Desain ruang tamu yang seperti itu sangat cocok untuk rumah yang menggunakan gaya minimalis.

Ruang tamu tanpa sofa 3

Ruang tamu tanpa sofa 4

Ruang tamu tanpa sofa 5

Selanjutnya, ruang tamu juga bisa dibuat tanpa menggunakan kursi ataupun meja. Hal yang diperlukan hanyalah karpet. Mungkin akan terkesan sederhana dan tak layak disebut ruang tamu, tetapi masyarakat di India tidak menerima tamunya diatas kursi ataupun sofa. Dengan melihat bidaya tersebut, tema India bisa dipakai untuk tema ruang tamu minimalis. Pilih karpet yang memiliki corak India dan biasanya berwarna merah atau merah marun. Lebar karpet juga harus menyesuaikan dengan luas ruangan. Sebisa mungkin kerpet mengisi seluruh ruangan. Selanjutnya berikan sentuhan India melalui ornament dan pernak-pernik pendukung ruang tamu. Ornament tersebut bisa berupa kain sari lebar yang dipasang di dinding dan langit-langit, serta pernak pernik khas india lainnya yang bisa digantungkan atau ditempel di dinding. Lengkapi desain ruang tamu ala India ini dengan pencahayaan yang remang-remang untuk kesan yang lebih elegan.

Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown