Berbagai Warna Ruang Tamu dan Kesan yang Ditimbulkan

Setiap orang yang akan memasuki rumah anda, tentu akan melewati ruang tamu terdahulu. Sebagai ruang menyambut tamu tentu haruslah memberi kesan tersendiri. Tentu saja kesan yang positif dan baik. Maka dari itu banyak orang yang berusaha menampilkan ruang tamu yang berkesan, salah satunya dengan paduan warna ruang tamu yang pas. Pemilihan warna yang sesuai akan membuat ruang tamu anda lebih berkesan. Tahukah anda jika setiap wanra bisa memiliki kesan yang berbeda bagi orang yang melihatnya? Maka dari itu pemilihan warna merupakan hal yang harus dicermati, selain pemilihan aksesoris ruang tamu. Umumnya, ruang tamu memiliki warna-warna yang netral dan kalem. Warna-warna seperti putih, hijau muda, krem, pastel menjadi pilihan utama. Selain kesan adem dan riang, warna-warna tersebut akan memberi rasa nyaman pada sang tamu. 
 
Berbagai warna ruang tamu 2

Berbagai warna ruang tamu 3

Berbagai warna ruang tamu 4

Kesan longgar dan bersih juga ikut tercermin dalam warna tersebut. Kebanyakan orang memilih warna putih, selain karena menimbulkan kesan brsih, warna putih akan membuat ruang tamu terkesan tegas dan elegan. Berbeda jika warna merah terang ataupun biru tua yang dipilih, kesan suram dan gelap akan menyelimuti ruang tamu. Coba anda bayangkan seandainya anda bertamu ke sebuah rumah dengan ruang tamu berwarna merah. Tentu saja ini akan berbeda dengan pemilihan warna untuk bisnis, dimana warna merah kerap mewakiliki kesuksesan. Tentu saja anda tidak menginginkan kesan-kesan negatif tersebut ada di ruang tamu anda kan? Sdangkan beberapa warna seperti ungu dan pink, akan jauh lebih nyaman jika digunakan untuk ruangan yang lainnya. Karena itu anda harus memastikan warna ruang tamu yang anda pilih enak dipandang.

Berbagai warna ruang tamu 5

Berbagai warna ruang tamu 6

Berbagai warna ruang tamu 7

Berbagai warna ruang tamu 8

Kombinasi warna juga merupakan hal yang menimbulkan kesan tersendiri. Jika tidak sesuai maka akan menimbulkan kesan yang aneh di mata tamu. Kombinasi juga akan mengurangi ketegasan kesan yang akan disampaikan kepada tamu. Nah, itulah beberapa warna ruang tamu dan kesan yang muncul darinya. Ingat juga jika warna rumah anda secara keseluruhan juga harus anda perhatikan, tidak hanya ruang tamu saja. 32

Berbagai Warna Ruang Tamu dan Kesan yang Ditimbulkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown