Dekorasi Tepat untuk Ruang Tamu Kecil

Rumah minimalis memang tidak memiliki luas yang besar. Terlebih lagi ruangan harus dibagi-bagi. Ruang tamu yang merupakan bagian pentinng bisa saja memiliki luas yang sempit sehingga tidak bisa menampung furniture yang besar. Untuk itu pilihlah furniture sederhana yang berukuran lebih kecil. Agar ruang tamu tidak monoton, berikan tema untuk mendesain ruang tamu tersebut. Tema yang tepat untuk ruang tamu kecil umumnya adalah tema yang bisa meningkatkan kesan elegan ruang tamu yang sederhana. Ornament yang biasanya hadir untuk menghias ruang tamu yang minimalis adalah lukisan dinding yang bisa meningkatkan nilai estetika ruangan tersebut. Jika anda meletakan lukisan dinding yang lebar, pilihlah sofa dan kursi yang kecil untuk menyeimbangkannya.

Dekorasi ruang tamu kecil 1

Dekorasi ruang tamu kecil 2

Dekorasi ruang tamu kecil 3

Dekorasi ruang tamu kecil 4

Begitu pula sebaliknya, jika anda memilih lukisan yang kecil, seimbangkan dengan furniture yang besar agar tidak terlihat kosong. Untuk kesan modern, anda bisa memilih meja denagn permukaan kaca dan karpet bulu sebagai penghias lantai. Pilihan warna putih merupakan pilihan umum yang sering digunakan dalam rumah minimalis. Jika anda memilih tema warna putih untuk warna cat, sofa, karpet, dan meja, sebaiknya janagn memilih ornament yang berwarna putih juga karena hal tersebut akan membuat ruang tamu terlihat mati. Ornament yang bisa digunakan bisa berupa hiasan bungan mawar untuk diletakan diatas meja, atau pajangan dinding dengan warna yang senada asalkan bukan putih. Ruang tamu kecil tersebut jiga bisa dihidupkan dengan meletakan tanaman hias di sudut ruangan.

Dekorasi ruang tamu kecil 5

Dekorasi ruang tamu kecil 6

Dekorasi ruang tamu kecil 7

Dekorasi ruang tamu kecil 8

Ornament lain seperti pemilihan bantal kursi juga harus diperhatikan. Pilihlah warna dan corak bantal yang sesuai dengan tema ruangan. Ukuran dan bentuk bantal juga sebaiknya mungil dan tidak terlalu besar. Tingkatkan kesan modern denagn menambahkan lampu gantung dan hiasan dantung lainnya denagn warna dan bentuk yang senada. Untuk pencahayaan yang baik, sebaiknya ruang tamu terletak di dekat jendela besar yang menghadap ke taman. Jika demikian, ruang tamu kecil pun akan terlihat luas dan menambah kesan mewah yang alami. Pemandanagn alam juga bisa menambah kenyamanan ruangan sehingga tamu tidak akan merasa kecewa berkunjung kesana.

Dekorasi Tepat untuk Ruang Tamu Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown