Interior Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis  merupakan rumah yang berdiri diatas lahan yang terbatas. Umumnya bangunan rumah minimalis lebih menekankan pada ketinggian bangunan bukan lebarnya. Untuk mengoptimalkan luas bangunan, sebaiknya interior rumah minimalis dipilih yang sesederhana mungkin. Kesederhanaan bentuk dari interior akan memberikan ruang lebih dalam rumah minimalis tersebut. agar tak terlihat monoton dan membosankan, ruangan harus disusun berdasarkan tema tertentu. Tema itu bisa didukung dengan perpaduan warna yang serasi agar ruangan lebih tampak mewah. Tuangkan kreatifitas kedalam ruangan utnuk menghiasnya seindah mungkin. Ruangan yang indah akan menambah kenyamanan penghuni rumah. Pembagian luas ruangan juga harus diperhitungkan sebaik mungkin untuk menambah efisiensi masing-masing ruangan.

Interior rumah minimalis 1

Interior rumah minimalis 2

Interior rumah minimalis 3

Interior rumah minimalis 4

Furniture yang digunakan juga sebaiknya yang memiliki banayk fungsi. Misalnya seperti kursi dengan laci, meja yang memiliki laci, atau lemari yang bisa juga dijedikan tempat meletakan televisi. Penggunaan laci memang menjadi senjata pamungkas untuk mengoptimalkan ruangan yang minimalis. Laci denagn berbagai ukuran bisa digunakan untuk meletakan berbagai masam barang sehingga anda tidak perlu membeli banyak lemari atau mentusakan banyak ruang untuk meletakan barang-barang tertentu. Furniture yang multifungsi akan membantu anda merapikan ruangan dalam rumah anda. Untuk itu, interior rumah minimalis harus memiliki efisiensi yang tinggi dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Efisiensi sangat penting dalam rumah minimalis karena luas ruangan yang relative kecil.

Interior rumah minimalis 5

Interior rumah minimalis 6


Interior rumah minimalis 7

Selain laci, interior yang bisa ditambahkan adalah hiasan di dinding atau tempat untuk menggantungkan sesuatu. Rumah minimalis biasanya memiliki atap yang tinggi. Agar dinding tidak terlihat kosong, anda bisa mengoptimalkannya. Belilah lemari dinding yang bisa digunakan untuk meletakan barang-barang. Lemari dinding lebih cocok digunakan untuk rumah minimalis dari pada lemari yang diletakan dilantai. Lemari dinding akan menghemat ruang yang digunakan sehingga lantai akan terlihat luas dan bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang lainnya. Setelah semua interior rumah minimalis tertata rapi sesuai tema, jangan lupakan hal yang paling penting. Hal tersebut yakni kebersihan. Kebersihan dan kerapihan rumah harus selalu dijaga karena keadaan rumah yang berantakan akan membuat rumah tersebut terkesan lebih sempit. Rajinlah merapikan setiap ruangan dalam rumah agar rumah sederhana bisa terlihat luas dan sedap dipandang.

Interior Rumah Minimalis Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Permana