Faktor-faktor Selain Harga Sofa Ruang Tamu yang Harus Anda Perhatikan

Sofa merupakan salah satu bagian dari ruang tamu yang perlu diperhatikan. Pemilihan bentuk, desain, warna, serta harga sofa ruang tamu akan berpengaruh juga kepada kesan yang akan timbul dari ruang tamu anda. Karena itu tentu anda tidak akan membeli sembarangan sofa untuk ruang tamu bukan? Nah berikut ada beberapa tips dalam memilih sofa ruang tamu yang baik. Pertama, pelilah sofa yang berkualitas. Anda peru memperhatikan kumparan pegas serta komponen busa dari sofa. Tidak lupa juga perhatikan bahan pelapis dari sofa.

Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 1

Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 2


Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 4

Kedua, selain harga sofa ruang tamu, anda harus memperhatikan kecocokan sofa dengan karakter ruang tamu anda. Jika trend tidak sesuai dengan karakter ruangan, maka pilihlah yang sesuai dengan selera pribadi dan biaya. Bagi anda yang mengikuti mode, anda bisa menggunakan pelapis. Keuntungannya, anda bisa mengganti suasana dengan biaya yang murah. Ketiga, Pertimbangkan ukuran dalam memilih sofa, apakah sesuai dengan luas ruang tamu atau tidak. Karena jika anda membeli sofa dengan ukuran besar sedang ruang tamu anda kecil, akan menimbulkan kesan penuh dan sumpek. Keempat, untuk menjaga agar sofa tetap awet, jauhkan sofa dari jendela. Hal ini bermaksud menghindarkan sofa dari debu yang datang dari luar, serta kemungkinan kerusakan dari hewan. Untuk pemilihan warnanya, sebenarnya warna gelap memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan warna terang. Sofa warna terang akan cepat kusam, sehingga tidak bisa bertahan lama. 

Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 5

Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 6

Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 7

Bentuk-bentuk sofa ruang tamu 8

Anda juga bisa melindungi sofa dengan obat khusus. Selain menghindarkan sofa dari debu, penggunaan obat kimia juga mampu membuat sofa lebih awet. Sedangkan untuk penataan sofa tergantung dari kebutuhan anda dan bagaimana anda akan memfungsikan sofa tersebut. Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan selain harga sofa ruang tamu yang akan anda beli. Dengan memilih sofa yang sesuai, anda tidak perlu menghabiskan uang lebih banyak untuk membeli sofa dalam kurun waktu tertentu. Lebih murah dan lebih enak. Yang terpenting, bagaimanapun bentuk sofa akan kembali pada kecocokan dengan ruang tamu anda.

Faktor-faktor Selain Harga Sofa Ruang Tamu yang Harus Anda Perhatikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown