Menata Interior Dapur Rumah Minimalis

Memiliki rumah minimalis memberikan tantangan tersendiri yakni penataan ruangan yang harus diperhitungkan dengan baik. Karena lebar rumah tersebut terbatas, dalam hal pembagian ruang harus diperhitungkan betul-betul luas masing-masing ruangan agar pelaksanan kegiatan sehari-hari sang pemilik rumah tidak terganggu. Biasanya rumah minimalis yang ditempati oleh seorang ibu rumah tangga beserta keluarganya memerlukan dapur dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ruangan lainnya. Hal ini tidak akan masalah jika dalam rumah tersebut hanya terdapat sebuah keluarga kecil. untuk keluarga besar yang memiliki kegiatan lebih banyak, tentunya pembagian ruang untuk dapur menjadi lebih kecil. untuk mengoptimalkan space dapur yang kecil itulah diperlukan desain interior dapur rumah minimalis.

Interior dapur rumah minimalis 1

Interior dapur rumah minimalis 2


Interior dapur rumah minimalis 3

Interior dapur rumah minimalis 4

Desain interior untuk dapur yang minimalis bisa meniru gaya barat yang berbentuk seperti mini bar, dan menyatu dengan ruang makan. Desain ini tentu saja memerlukan interior khusus untuk mewujudkannya. Interior dalam dapur ala barat tersebut bisa berupa meja bar lengkap dengan laci dibawahnya untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. Sebaiknya menggunakan lemari gantung utnuk menyimpan berbagai bumbu dapur agar tidak memakan tempat terlalu banyak. Tempat untuk menggantung peralatan dapur juga penting agar dapur tidak menjadi sempit karena peralatannya. Selain desain interior yang diperhatikan, penataan interior dapur rumah minimalis juga harus menjadi perhatian.

Interior dapur rumah minimalis 5


Interior dapur rumah minimalis 6

Interior dapur rumah minimalis 7

Penataan interior yang tepat akan membuat dapur terlihat lebih luas dan modern. Saat menata interior dapur tenrebut usahakan untuk mengoptimalkan semua ruang yang tersedia dan menggunakannya seefisien mungkin. Seperti yang telah dikatakan tadi, model dapur ala barat yang menyatu dengan ruang makan bisa menjadi referensi karena desainnya yang menghemat tempat dan menambah efisiensi penggunaan dapur tersebut. Selain desain dan penataan interior dapur rumah minimalis, pemilihan warna interior juga perlu diperhatikan agar perpaduannya dapat memberikan kesan modern yang pas dan trendy. Sesuaikan tema dapur dengan keinginan anda dan tata interior tersebut serapi mungkin untuk hasil maksimal dan dapur minimalis yang indah bisa anda dapatkan dirumah anda.

Menata Interior Dapur Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown