Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Ruang tamu merupakan bagian vital yang harus ada dalam sebuah rumah. Karena berfungsi sebagai tempat menerima tamu, ruang tamu harus didesain seindah mungkin agar dapat meninggalkan kesan yang baik pada tamu tersebut. sayangnya, ruang tamu untuk rumah bergaya minimalis biasanya memiliki luas yang terbatas. Oleh karena itu penataan dan desain yang tepat diperluakn agar ruang tamu rumah minimalis bisa terlihat luas dan mewah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendesain ruang tamu minimalis. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, ruang tamu akan terlihat modern dan mewah meskipun minimalis. Dengan penataan yang tepat, ruang tamu juga akan terlihat lebih luas dan nyaman sehingga meninggalkan kesan yang mewah.

Ruang tamu rumah minimalis 1

Ruang tamu rumah minimalis 2

Ruang tamu rumah minimalis 3

Ruang tamu rumah minimalis 4

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah keseimbangan warna. Perpaduan warna antara cat dinding dan furniture harus serasi dan menciptakan situasi yang hidup. Agar lebih mudah menselaraskan warna dari kedua aspek tersebut, sebaiknya pilih warna dinding yang terdiri dari satu warna. Kalaupun anda menggunakan kertas dinding, coraknya harus tetap memiliki warna doniman. Hal ini akan mempermudah anda untuk menentukan furniture berwarna apa yang harus dibeli. Permainan warna juga perlu diperhatikan. Ruang tamu rumah minimalis biasanya sempit, jadi pilihlah tema warna-warna lembut yang akan member kesan yang luas. Warna-warna lembut tersebut bisa berupa putih, krem, kuning gading, atau pink soft untuk anda yang menyukai gaya feminim.


Ruang tamu rumah minimalis 5

Ruang tamu rumah minimalis 6

Selain warna, hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah furniture yang akan diletakan. Pilihlah furniture yang sederhana dan sepandan dengan luas ruang tamu yang terbatas. Furniture sederhana tersebut bisa berupa perabotan baku seperti sofa, meja, dan kursi. Furniture tersebut sebaiknya berbentuk sederhana dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Ornament lain bisa ditambahkan agar ruang tamu tidak terlihat kaku. Ornament yang bisa ditambahkan seperti lukisan dinding, vas bunga, atau lampu ruangan untuk ditaruh di sudut ruangan. Menata furniture di ruang tamu rumah minimalis harus memperhatukan penggunaan setiap sudut seoptimal mungkin agar memberikan ruang yang cukup luas ditengah ruangan. Bentuk furniture yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan tema rumah anda.

Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown