Pentingnya Inspirasi Sederhana Untuk Ruang Tamu Mungil

Inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil diperlukan pada saat membangun rumah dan saat akan mendesain ruang tamu dengan lahan yang sempit. Menentukan konsep sangatlah penting untuk menentukan furniture yang dibutuhkan dan menentukan mau seerti apa ruangan tamu di desain. Untuk membantu mendapatkan inspirasi sebaiknya lihat dulu luas ruangan yang akan dijadikan ruang tamu. Jika ruangannya sempit, cocoknya menggunakan konsep minimalis. Konsep minimalis akan mengoptimalkan fungsi setiap sisi ruangan. Konsep ini tidak memerlukan biaya yang mahal dan tidak terlalu banyak furniture yang dibutuhkan. Hanya menggunakan furniture sederhana tetapi mempunyai multi fungsi.  Contohnya, menggunakan sofa dengan ukuran tidak terlalu besar dan simple. 
  
Ruang tamu mungil 1
  
Ruang tamu mungil 2

Ruang tamu mungil 3


Inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil yang lainnya yaitu dalam hal penggunaan furniture seperti pembatas ruangan. Ada banyak jenis pembatas ruangan dan dapat disesuaikan dengan keinginan dan gaya rumah. Untuk mengesankan ruangan lebih luas bisa menggunakan pembatas atau sekat ruangan yang juga berfungsi sebagai  rak tempat untuk memajang foto dan pernak-pernik pemanis ruangan. Konsep selain minimalis yang dapat dijadikan inspirasi yaitu konsep rumah bergaya Art deco. Gaya ini bermain dengan ornament berbentuk bulat, elips, dan bentuk geometris yang lain seperti kotak-kotak.Bentuk ini digunakan hanya untuk aksen. Pada furniture lainnya biasanya menggunakan warna coklat dan hitam pada finishingnya..Gaya rumah yang bisa dijadikan inspirasi yaitu gaya rumah modern.

Ruang tamu mungil 4

Ruang tamu mungil 5

Ruang tamu mungil 6

Apapun gaya yang di usung di konsep rumah Anda kalau inspirasi awalnya akan membuat ruang tamu yang sederhana maka semua bisa di sesuaikan dengan pemilihan furniture dan tata letak yang baik. Peletakan dan penataan furniture yang pas dan tidak berlebihan akan membuat ruang tamu lebih indah dan rapih. Yang dimaksud berlebihan adalah ukuran dan jumlah furniture. Ukuan furniture harus kecil dan tidak makan tempat sedangkan Jumlahnya tidak boleh berlebihan hanya digunakan seperlunya.saja. Untuk mendapatkan  inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil Anda juga dapat melihat contoh ruang tamu beserta furniturenya di toko-toko furniture atau pada saat pameran furniture.

Pentingnya Inspirasi Sederhana Untuk Ruang Tamu Mungil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown