Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Kamar Mandi

Sebuah rumah tak lengkap apabila belum memiliki kamar mandi. Ruangan yang satu ini meskipun sering dipandang sebelah mata, namun fungsinya sangat penting bagi seluruh anggota keluarga. Membuat kamar mandi yang sesuai dengan desain terkini tanpa mengesampingkan fungsinya bukan hal mustahil yang dapat dilakukan, dengan beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal pertama yang harus anda miliki tentu saja adalah desain kamar mandi, konsep kamar mandi seperti apakah yang akan menjadi panduan anda untuk mendesain kamar mandi lengkap dengan peralatan yang akan anda taruh di dalamnya seperti bak mandi atau bath up, shower, wastafel, dan jamban. Paling tidak sebaiknya anda memiliki desain kamar mandi secara garis besar lebih dulu, jangan lupa perhitungkan luas lahan yang akan anda gunakan.

Bentuk-bentuk kamar mandi 1

Bentuk-bentuk kamar mandi 2

Bentuk-bentuk kamar mandi 3

Bentuk-bentuk kamar mandi 4

Hal kedua tentu saja soal anggaran yang anda miliki, desain kamar mandi yang mewah tentu saja membutuhkan anggaran yang lebih banyak dari kamar mandi sederhana yang hanya terdiri dari bak mandi dan jamban. Boleh boleh saja membuat kamar mandi yang mewah dan elegan, namun jangan sampai hal itu memberatkan financial anda. Kemewahan merupakan sebuah nilai tambah yang tidak wajib, namun nilai fungsi atau kegunaan merupakan nilai wajib. Apabila sebuah kamar mandi sudah bisa mencukupi fungsinya maka tentu saja sudah sangat baik. Ketiga, anda perlu memperhatikan kesatuan konsep dengan ruangan lainnya dalam hunian anda. Apabila anda menerapkan konsep minimalis, maka sebaiknya kamar mandi anda pun mengusung konsep ini sehingga tidak ada kerancuan konsep hunian.

Bentuk-bentuk kamar mandi 5

Bentuk-bentuk kamar mandi 6

Bentuk-bentuk kamar mandi 7

Bentuk-bentuk kamar mandi 8

Setelah ketiga hal tersebut anda persiapkan dengan matang, maka anda bisa memulai untuk membuat kamar mandi sesuai dengan perencanaan. Anda bisa meminta bantuan tukang untuk mengerjakan pembuatan kamar mandi. Penting untuk anda ingat adalah memperhitungkan saluran pembuangan dengan cermat. Sebaiknya saluran pembuangan tidak langsung menuju tanah atau sungai, pasalnya zat zat kimia dari sabun, shampoo, dan detergent dapat membawa dampak buruk bagi tanaman dan biota sungai seperti pencemaran yang mengakibatkan kematian beberapa biota.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Kamar Mandi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown