Membangun Model Kamar Anak Minimalis

Desain setiap kamar tentu tergantung dari siapa yang akan menempatinya. Apakah laki-laki atau perempuan, anak-anak ataupun dewasa akan mempengaruhi bentuk dan suasana dari kamar tersebut. Jika anda memiliki anak perempuan, biasanya anda menggunakan model kamar anak minimalis yang mencerminkan kefeminimannya. Penonjolan itu nampak pada pemilihan warna cat dindingnya, mulai dari merah muda, putih, biru dan lainnya. Belum ditambah dengan berbagai peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan. Ada kekhususnan tersendiri dalam mendesain kamar anak perempuan, pertimbangan kenyamanan si anak merupakan nilai yang penting. Itu karena anak perempuan menghabiskan bermacam kegiatannya di rumah, berbeda dengan anak laki-laki yang lebih banyak bermain di luar.

Model kamar anak minimalis 1

Model kamar anak minimalis 2

Model kamar anak minimalis 3

Model kamar anak minimalis 4

Karena itu membuatnya adalah sebuah tantangan tersendiri, khususnya bagi orang tua. Karena kadangkala desain yang menurut orang tua sudah bagus namun ternyata si anak malah merasa tidak cocok dengan desainnya. Untuk mengatasinya anda bisa melibatkan si anak dalam pemilihan desain kamar. Kewenangan orang tua dalam mendesain kamar hanya sebatas mengarahkan anak agar memilih desain kamar yang bersih, dan rapi, serta penentuan besarnya ukuran kamar. Tentunya anda memiliki pertimbangan sendiri dalam hal ukuran bukan? Pilihlah ukuran kamar yang sedang, hal itu untuk memudahkan anak membereskan perabotannya setelah digunakan, serta memberi ruang gerak yang cukup. Untuk model kamar anak minimalis yang akan dibuat, biarkan anak perempuan anda yang menentukannya. Dekorasi, peralatan dan pernak-pernik lainnya akan lebih baik menjadi pilihan anak anda. Karena hal itu menyangkut selera si anak. Desain kamar yang cocok akan membuat anak perempuan anda betah di rumah. Terlebih di jaman sekarang, dimana pergaulan semakin tidak terkendali, kebetahan dan kenyamanan anak di kamar merupakan prioritas bagi orang tua. Hal ini akan mampu menghindarkan si anak dari tindakan yang tidak-tidak. 

Model kamar anak minimalis 5


Model kamar anak minimalis 6

Model kamar anak minimalis 7

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mendesain model kamar anak minimalis untuk anak perempuan anda. Menyediakan kamar yang nyaman sebagai tempat menghabiskan waktu tentu adalah tugas dan kewajiban bagi orang tua.

Membangun Model Kamar Anak Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown