Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis

Dalam sebuah rumah, keberadaan ruang keluarga sangat penting. Ruang keluarga berguna untuk tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga utnuk bercengkrama atau bisa juga digunakan sebagai ruang tamu. Ruang keluarga biasanya bibuat seluas mungkin, tetapi untuk ruang keluarga minimalis, luas ruangan menjadi terbatas. Untuk itu diperlukan penataan ruang yang tepat agar ruangan terlihat luas. Penataan sofa bisa dilakukan dengan bentuk letter L dengan mengosongkan bagian depan ruangan yang diisi dengan karpet lebar. Tidak perlu meja yang besar, cukup dengan menggunakan meja kecil disudut ruangan yang bisa juga dijadikan tempat untuk meletakan hiasan seperti lampu ruangan atau tanaman hias.




Kenyamanan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan dalam sebuah ruang keluarga. Jadi, tidak perlu menggunakan banyak furniture yang ramai, ruang keluarga juga bisa berfungsi dengan baik. Pilih furniture denagn bahan yang lembut dan nyaman. Sofa yang digunakan sebaiknya yang empuk dan lembut. Untuk karpet, pilih yang terbuat dari bulu yang halus. Jangan lupa untuk rajin membersihkan ruangan tersebut agar debu yang menempel tidak membuat gatal dan menganggu kenyamanan. Untuk ruang keluarga minimalis, sebaiknya ornament pendukung lainnya dibuat menempel dinding agar menghemat ruang. Misalnya saja seperti TV yang menempel di dinding. Anda tetap bisa menikmati TV dengan ukuran lebar tanpa perlu membuat sempit ruangan.



Dengan furniture yang sedikit memang tak jarang membuat ruang keluarga terlihat monoton dan membosankan. Jadi, penentuan tema ruangan sangat diperlukan. Tema akan membantu menentukan perpaduan warna yang digunakan serta bentuk furniture yang digunakan. Denagn tema yang serasi, ruanagn akan tampak modern dan lebih mewah. Tema juga akan membuat ruang keluarga minimalis menjadi lebih hidup. Warna lembut akan menambah kenyamanan dan ketenangan ruangan tersebut. Ruang keluarga dengan tema dan warna yang lembut cocok juga untuk difungsikan sebagai ruang bersantai dan tempat untuk beristirahat melepas penat. Mendesain ruang keluarga yang nyaman juga merupakan tugas yang penting karena ruang keluarga merupakan jantung bagi sebuah rumah.

Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown