Kecermatan Membangun Rumah Minimalis 3 Kamar

Sebuah hunian tentu belum dapat dikatakan rumah apabila belum memiliki ruang tidur atau yang lazim kita sebut sebagai kamar tidur, atau kamar. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kamar merupakan tempat lazimnya kita dapat tidur dan beristirahat. Kamar menunjukkan sebuah makna privasi, dimana sebuah kamar menjadi kuasa sepenuhnya si pemilik kamar untuk malakukan apa saja di dalamnya. Hunian yang kini sangat digemari adalah rumah model minimalis. Banyak orang yang menganggap minimalis merupakan model rumah yang mensiasati keterbatasan lahan untuk dijadikan sesuatu yang menarik dan nyaman. Tentu saja tak sepenuhnya salah, namun bagaimana untuk kamarnya? Jangan khawatir, rumah minimalis 3 kamar pun bisa kita miliki dengan memperhitungkan luas lahan yang kita miliki.


Desain rumah minimalis 3 kamar 1


Memiliki jumlah anggota keluarga 4 atau lebih kadang memang membuat kita harus memutar otak untuk membangun 3 kamar atau lebih, misalnya saja satu kamar untuk bapak ibu, dan dua kamar untuk anak anak yang karena sudah beranjak dewasa tak mungkin tidur bersama. Terlebih lagi apabila rumah kita termasuk ke dalam rumah minimalis yang memiliki keterbatasan lahan, untuk membangun rumah minimalis 3 kamar kita memerlukan kecermatan dan perhitungan yang tepat. Tanpa kecermatan dan perhitungan , bisa jadi tanpa kita sadari lahan kita habis hanya untuk membangun 3 kamar tanpa memberikan luas lebih untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi.



Desain rumah minimalis 3 kamar 2

Jika masalah perhitungan luas lahan yang akan digunakan telah beres, maka hal selanjutnya yang harus kita perhatikan adalah desain kamar. Mengikuti desain hunian yang minimalis, desain kamar pun sebaiknya mengikuti desain rumah secara umum karena kesan kesatuan desain akan menonjol dan semakin kuat. Sesuai namanya yang minimalis, maka ornament dan hiasan yang kita gunakan dalam kamar sebaiknya tak perlu muluk muluk, yang sederhana saja dengan desain berulang dan warna soft yang menyejukkan mata dan membuat suasana istirahat kita menjadi lebih santai. Perlu diingat bahwa meskipun rumah minimalis 3 kamar, jangan sampai kita mengesampingkan fungsi sebuah ruangan.

Kecermatan Membangun Rumah Minimalis 3 Kamar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown