Tips Mendesain Dapur Rumah Minimalis Sederhana

Memiliki rumah minimalis menuntut kita untuk bisa mendesain rumah sesederhana mungkin dan memanfaatkan semua ruang yang ada semaksimal mungkin untuk meningkatkan efisiensi penggunaan ruang tersebut. Dalam mendesain dapur rumah minimalis sederhana, memerlukan pemikiran yang jeli dalam memilih furniture serta menatanya. Memiliki rumah minimalis bukan berarti anda hanya dapat membeli furniture yang kecil saja. Rumah minimalis umumnya memiliki atap yang tinggi. Manfaatkan ruang diatas denagn meletakan lemari dinding yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang keperluan dapur seperti bumbu dapur dan lain-lain. Sesuaikan juga furniture yang dibeli dengan tema rumah anda agar dapur indah dilihat dan memiliki nilai seni.

Dapur rumah minimalis sederhana 1

Dapur rumah minimalis sederhana 2

Hal yang merupakan kunci penting untuk menata dapur yang memiliki gaya minimalis adalah laci. Saat membeli furniture sebaiknya pilihlah yang memiliki banyak laci seperti lemari dinding dan buffet yang penuh dengan laci. Laci-laci tersebut bisa dijadikan tempat untuk meletakan segala keperluan dapur. Untuk lemari dinding bisa diletakan bumbu dapur dan bahan makanan serta minuman lainnya. Untuk buffet bagian bawah bisa digunakan untuk meletakan peralatan pemasak seperti panci, wajan, dan sebagainya. Memilih buffet untuk dapur rumah minimalis sederhana juga sebaiknya yang memiliki laci yang luas agar bisa menampung peralatan memasak yang besar dan lebih banyak. Efisiensi ruang sangat diperlukan dalam mendesain dapur minimalis dan laci merupakan komponen terpenting yang sangan diperlukan.

Dapur rumah minimalis sederhana 3

Dapur rumah minimalis sederhana 4


Dapur rumah minimalis sederhana 5

Dapur rumah minimalis sederhana 6

Dapur rumah minimalis sederhana 7

Tips selanjutnya yang bisa anda terapkan adalah denagn meletakan interior dapur yang menempel didinding dan sebisa mungkin sama rata agar lebih teratur dan menyisakan ruang yang lebih luas. Anda juga bisa meletakan kulkas di dapur anda, dengan catatan tidak terlalu lebar. Saat ini sudah ada kulkas khusus yang didesain mengikuti gaya rumah minimalis yakni memanjang keatas. Kulkas yang menempel ditembok, bahkan kulkas yang menyatu dengan lemari dapur juga sudah tersedia. Ada hal penting lainnya yang perlu anda perhatikan, yakni ventilasi udara. Dapur merupakan tempat yang sangat memerluakn sirkulasi udara yang baik. Jadi disamping memperhatikan desain untuk dapur rumah minimalis sederhana, anda juga harus memperhatikan sirkulasi udara agar asap dapur tidak menganggu pernapasan.

Tips Mendesain Dapur Rumah Minimalis Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown