Trend Warna Cat Dapur Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang memiliki kesan modern yang unik. Diatas luas tanah yang terbatas bisa dibangun rumah dengan gaya yang modern. Trend rumah minimalis ini berkembang sejak melonjaknya jumlah penduduk dan meningkatnya kebutuhan akan lahan untuk bangunan. Padatnya penduduk membuat lahan untuk membangun rumah semakin sempit, sedangkan masyarakat kelas atas tetap ingin memiliki rumah mewah yang bergaya modern. Untuk mengatasi hal tersebut, munculah ide untuk membuat rumah minimalis yang tetap mempertahankan kesan modern dan mewah. Pembagian ruang dalam rumah pun sederhana. Biasanya luas masing-masing ruang sangat terbatas tetapi tinggi atap membantu ruangan tersebut terlihat lebih luas. Begitu juga untuk dapur,  dapur dengan gaya barat yang modern menjadi trend dapur rumah minimalis yang banyak digemari.

Cat dapur rumah minimalis 1

Cat dapur rumah minimalis 2

Cat dapur rumah minimalis 3

Cat dapur rumah minimalis 4

Karena memiliki ruang yang terbatas, penataan interior harus dilakukan seefisien mungkin, agar dapur terlihat luas. Karena penataan interior pasti berdempetan, diperlukan keselarasan antara warna furniture dengan warna cat agar dapur terlihat indah meskipun memiliki banyak interior yang berhimpitan. Warna cat dapur rumah minimalis yang banyak digunakan adalah warna-warna pastel yang memberikan kesan kalem dan tenang. Warna pastel digemari karena kesan klasik yang ditimbulkan dianggap bisa menambah kemewahan dapur minimalis. Untuk dapur yang modern, warna seperti hitam ataupun silver lebih digemari dan biasanya dipadukan dengan dapur gaya barat yang dilengkapi dengan mini bar.

Cat dapur rumah minimalis 5


Cat dapur rumah minimalis 6

Untuk dapur yang terlihat lebih segar, warna cerah seperti biru muda atau putih bisa membantu. Jangan biarka furniture yang berhimpitan membuat dapur anda terlihat sempit dan suram. Tingkatkan kesan luas dan ceria dapur anda dengan warna cerah yang dipadukan dengan warna cat rumah anda. Warna cerah yang menjadi trend dapur rumah minimalis selain pastel adalah putih dan abu-abu muda. Selain cerah, warna tersebut member kesan dewasa yang elegan. Warna cerah seperti biru muda dan kuning lembut juga sering digunakan untuk rumah minimalis yang pemiliknya menyukai mood yang ceria. Keserasian warna cat dan furniture sangat penting untuk membuat dapur lebih indah dan memiliki nilai seni.

Trend Warna Cat Dapur Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown